Cara Pasang Widget Translate Dengan Image Bendera

Kali ini saya akan berbagi trik blog yaitu membuat google translate dengan image bendera. Dengan adanya image bendera yang berkibar, tentu akan membuat tampilan blog kita lebih menarik bukan.

Widget Google Translate yang akan kalian pasang seperti di bawah ini. Silakan kamu sorot gambar benderanya maka nanti akan muncul nama negara dari dari pemilik bendera tersebut.


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Untuk screenshot nya bisa dilihat di bawah :


Buat kamu yang pingin memasang widget google translate berbentuk bendera tersebut, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Login dulu ke Blogger dengan ID kamu

2. Klik Tata Letak

3. Klik tab Elemen Halaman

4. Klik Tambah Gadget

5. Kemudian pilih HTML/Javascript

6. Selanjutnya copy paste kode HTML berikut dan paste di dalam kolom HTML/Javascript tadi.



7.  Kemudian pilih simpan dan lihat blog kamu, dijamin tambah menarik.Pada kotak HTML/Javascript tadi bisa ditambah judul seperti "Translate" untuk memudahkan pengunjung.

Demikianlah tutorial cara memasang google translate dengan image bendera. Gimana, gampang kan kawan? Jika masih ada yang kesulitan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya, kotak komentar terbuka lebar untuk kamu.


Semoga tips membuat widget translate dengan image bendera diatas bermanfaat. Kalau masih bingung silakan ditanyakan dan tinggalkan komentar.

Related Posts:

0 Response to "Cara Pasang Widget Translate Dengan Image Bendera"

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar :)